5 Manfaat Yang Terbukti Dari Memiliki Pengaturan Bunga Di Kantor Atau Rumah Anda


Toko Bunga Di Jogja - Kami telah mengatur bunga sejak fajar. Faktanya, bukti arkeologis menunjukkan bahwa orang Mesir kuno menghiasi makam dan gereja dengan karangan bunga yang halus; dan sejarah tertulis menunjukkan bahwa hampir setiap kebudayaan di bumi telah mengambil bagian dalam praktik merangkai bunga pada suatu saat.
Selama bertahun-tahun, kami hanya berasumsi bahwa obsesi manusia dengan rangkaian bunga adalah konsekuensi langsung dari keindahan alam: Bunga-bunga cerah, bersemangat, dan halus, jadi masuk akal untuk menganggap bahwa kita akan tertarik pada mereka karena alasan estetika murni.

Ilmu pengetahuan terbaru menunjuk ke tautan yang lebih dalam. Penelitian yang dilakukan oleh Rutgers University dan segelintir orang lain, lembaga penelitian yang sama-sama terkenal menunjukkan bahwa bunga sebenarnya mendapat respons langsung dari otak kita: memicu kaskade bahan kimia bahagia dan menjaga stres di teluk.

Berikut Ini Adalah 5 Manfaat Yang Terbukti Dari Memiliki Pengaturan Bunga Di Kantor Atau Rumah Anda


1. Bunga meningkatkan mood Anda

Penelitian 10 bulan yang dilakukan oleh Dr. Haviland-Jones dari Universitas Rutgers menunjukkan bahwa melihat bunga secara instan meningkatkan suasana hati Anda.
Selama penelitian tersebut, peserta diberi bunga secara acak dan kemudian diminta untuk melaporkan tingkat kepuasan atau kesejahteraan mereka. Hampir semua orang yang terlibat dalam penelitian ini mengatakan bahwa mereka merasa lebih bahagia setelah menerima bunga, dan sejumlah besar juga melaporkan perasaan kegembiraan, kegembiraan, dan rasa terima kasih.
Bagi Dr. Haviland-Jones, ini menunjukkan bahwa melihat bunga dapat memicu pelepasan dopamin dan bahan kimia perasaan-enak lainnya di otak kita, dan efeknya sangat mendalam sehingga para ilmuwan sekarang mengeksplorasi penggunaan bunga sebagai pengobatan asli untuk depresi dan kegelisahan

2. Penataan bunga mempromosikan relaksasi yang damai

Ada alasan mengapa minyak esensial chamomile dan lavender digunakan untuk meningkatkan relaksasi: Banyak aroma alami yang dihasilkan oleh bunga memiliki efek menenangkan pada tubuh, dan menghirup aroma dari rangkaian bunga telah terbukti memicu pelepasan rasa. - bahan kimia yang baik yang dapat membantu Anda bersantai.
Sebuah makalah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Anthropology juga menunjukkan bahwa hanya dengan melihat sekelompok 30 proses tanpa wewenang dapat membantu mengurangi denyut jantung Anda.
Mekanisme pasti yang memberikan efek ini tidak sepenuhnya dipahami, tetapi para peneliti berpikir bahwa dapat terhubung kembali dengan alam dan mengamati sesuatu yang terlepas dari tekanan kehidupan modern kita yang sibuk sudah cukup untuk mempromosikan relaksasi dengan sendirinya, dan itu akan sulit -tekan untuk berdebat!

3. Bunga membantu daya ingat dan daya ingat

Tes yang dilakukan oleh University of Lübeck menunjukkan bahwa aroma yang dihasilkan oleh bunga tertentu juga dapat membantu dalam pembentukan memori.
Faktanya, orang yang terpapar aroma mawar terbukti memiliki peluang lebih tinggi dari rata-rata untuk mengingat informasi bahwa mereka diberi waktu sebelum terpapar aroma, dan para ilmuwan kini menjajaki peluang untuk menggunakan aroma bunga sebagai jangka panjang. penguat memori.
Ini tidak berarti bahwa mengisi kantor Anda dengan bunga akan menghentikan Anda dari melupakan kunci Anda, tetapi itu berarti bahwa paparan yang konsisten terhadap beberapa bunga dapat membantu otak Anda membangun jalur saraf yang kuat, dan mengembangkan lebih banyak memori.

4. Pengaturan bunga mendorong sosialisasi

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Evolutionary Psychology menunjukkan bahwa memberi orang bunga saat bepergian bersama mereka di lift mendukung interaksi sosial yang positif dan peluang yang lebih besar untuk perilaku ikatan.
Temuan ini diuji dengan mereplikasi penelitian dengan pena promosi dan hadiah lain, tetapi tidak ada item lain yang terbukti efektif sebagai bunga, menunjukkan bahwa mekar alam memiliki kemampuan khusus untuk mendorong sosialisasi.
Apakah ini karena kami mendapati mereka nyaman, meneguhkan, atau santai belum benar-benar diketahui, tetapi Anda masih dapat memanfaatkan kekuatan alami mereka dengan menempatkan rangkaian bunga di kamar untuk mendorong perilaku sosial.

5. Bunga mendorong pemikiran kreatif

Sebuah studi delapan bulan yang dilakukan oleh Texas A&M University menunjukkan bahwa karyawan melakukan lebih baik dalam berbagai tes kreativitas jika mereka melihat bunga sebelum memulai. Sekali lagi, ini dapat dikaitkan dengan sifat alami bunga yang meningkat atau respon kimia yang mendalam, tetapi intinya adalah bahwa jika Anda ingin mendorong kreativitas di kantor atau rumah, seikat bunga segar mungkin merupakan solusi yang efektif.

0 komentar: