Cara Menanam dan Merawat Bunga Melati


Toko Bunga Di Jogja - Bunga Melati (genus Jasminum) adalah tanaman tropis yang memiliki lebih dari 200 spesies asli sebagian besar ke Asia, Afrika dan Eropa. Untuk tumbuh di Amerika Serikat, tanaman melati akan tumbuh kuat di zona 9 hingga 11. Melati tumbuh sebagai semak kayu, trailer atau pendaki, menghasilkan bunga putih beraroma menyenangkan. Jika Anda merawat tanaman Melati dengan benar, tanaman itu akan tumbuh hingga 2 kaki (60 cm) setiap tahun.

Berikut ini Adalah Cara Menanam dan Merawat Bunga Melati


Tanah dan Cahaya

Melati adalah tanaman yang cukup fleksibel ketika datang ke matahari dan tanah. Ini dapat berkembang di bawah sinar matahari penuh atau teduh parsial, dan dapat ditanam di tanah berpasir yang mengalir dengan baik atau tanah kebun yang sangat liat. Tanaman melati harus mendapatkan banyak sinar matahari, tetapi mereka harus dijauhkan dari sinar matahari langsung tengah hari jika memungkinkan. Bekerja kompos seperti daun berjamur ke tanah dan pemupukan ringan setahun sekali di musim semi sangat membantu. Jika tumbuh di dalam ruangan, pastikan bahwa Melati menerima setidaknya 4 jam di jendela di mana ia mendapat sinar matahari penuh di musim dingin.

Penanaman

Karena pertumbuhannya yang cepat, pastikan Anda melumpuhkan semak-semak Melati secara signifikan. Tanam Melati dari Juni hingga November, dengan jarak setidaknya 2,4 meter di antara semak-semak. Untuk penanaman wadah dalam ruangan, mulailah pada musim gugur. Tanaman muda mungkin membutuhkan dukungan dari pengaruhnya.

Suhu

Melati tidak akan selamat dari cuaca dingin yang membeku. Pertahankan suhu udara antara 50 dan 78 derajat Fahrenheit (10 dan 25 derajat Celcius); lebih baik lagi, pertahankan suhu udara antara 60 dan 75 derajat (15 dan 24 derajat Celcius).

Pupuk

Pupuk Melati dengan pupuk kalium dan fosfor lebih tinggi dari nitrogen. Pemupukan setelah pemangkasan berat dan lagi pada bulan Juni. Pemupukan lebih sering jika Melati tidak menghasilkan banyak pertumbuhan atau bunga, tetapi tidak lebih sering dari dua mingguan.

Pengairan

Air tanaman melati segera setelah tanam. Siram setiap minggu atau setiap 2,5 cm tanah kering sampai tanaman benar-benar mapan. Daun mungkin memudar menjadi kuning atau coklat jika tanah terlalu kering atau terlalu lembab. Sebagian besar tanaman melati tumbuh antara 10 hingga 15 kaki (3 hingga 5 m) tingginya dan lebar 3 hingga 6 kaki (0,9 hingga 1,8 m).

Pemangkasan dan Menjepit

Rapatkan mekar dan pucuk baru dari musim semi hingga Agustus untuk mendorong lebih banyak pertumbuhan, terutama ke samping. Jika tanaman Melati Anda tumbuh terlalu besar, pangkas ke ukuran yang diinginkan. Memotong seluruh tanaman hingga setengah ukurannya setiap musim semi akan membantu menjaga agar Melati tetap kencang dan penuh, dan itu akan mendorong jumlah bunga yang lebih tinggi. Sebagian besar tanaman Melati akan mulai berbunga pada bulan Januari (dikurangi menjadi setengah ukuran setelah mekar berhenti). Jika menanam anggur melati sebagai penutup tanah, pangkas semua pertumbuhan vertikal.

Perambatan

Melati paling mudah diperbanyak dengan memotong ujung cabang dengan setidaknya 2 atau 3 set daun, menarik set dasar daun dan menanam dalam pot dengan lumut gambut yang dibasahi. Untuk mempertahankan lingkungan yang kaya kelembaban, tutup pot dengan selembar plastik, yang diikat ke bawah untuk membuat bentuk tenda. Tetap di sekitar 65 derajat Fahrenheit (18 derajat Celcius) dan di area yang cukup terang, tetapi dari sinar matahari langsung.

0 komentar: