Hari Valentine yang Lebih Manis dan Lebih Hijau


valentine's Day adalah hari libur yang sulit di antara Green Crowd. Beberapa membenci komersialisme dan pemborosan ... belum lagi harapan yang tidak realistis pada pria dalam hidup kita. Tetapi yang lain melihatnya sebagai kesempatan untuk mengubah konsumerisme di telinga mereka dan menunjukkan kepada Alam beberapa cinta, dengan memberikan hadiah tanpa limbah atau mendukung Perdagangan yang Adil atau bisnis yang sadar lingkungan.

Harus saya akui, itu tidak ada di dekat bagian atas daftar saya, tetapi minat saya tumbuh dalam cara untuk "menghiasi" Hari Valentine. Saya suka memikirkan memberikan hadiah vintage. Barang-barang tersebut berasal dari masa yang lebih sederhana, dan barang-barang retro dapat memberi kita istirahat nostalgia dari kehidupan kita yang sibuk. Atau kesempatan untuk berbagi kenangan menyenangkan masa kecil kita.

Jadi tolong maafkan segala dakwah yang mungkin merayapi tips-tips untuk Menghijaukan Hari Valentine Anda. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui sekarang, saran saya selalu bahwa hadiah "paling hijau" tidak ada artinya sama sekali, karena siapa yang butuh lebih banyak barang?
Tetapi ketahuilah bahwa jika Anda "hati" berbelanja pada tanggal 14 Februari, kami senang Anda datang ke sini untuk meminta nasihat. Pastikan untuk berbagi dengan kami bagaimana Anda mengambil jalan memutar dari arus utama tahun ini.

Bunga-bunga

Sebagian besar bunga yang ditanam untuk Hari Valentine berasal dari negara-negara kecil dengan standar lingkungan yang lemah. Mekar "sempurna" begitu dicari, beberapa rumah kaca benar-benar menggunakan bahan kimia terlarang seperti DDT sebagai pestisida. Bahan kimia ini mencemari udara tempat mereka digunakan, belum lagi paru-paru pekerja yang dibayar rendah. Lalu kami bawa mereka ke rumah kami dan menghirup bau segar setiap kali kami melewati karangan bunga yang sempurna yang tersedia di toko bunga mawar Jakarta timur.

Solusi: Bloom yang Lebih Cerah

Untuk sesuatu yang berumur lebih dari seminggu, berikan bunga atau tanaman pot. Pikirkan anggrek yang menakjubkan atau tanaman bambu yang beruntung. Bunga bakung dan ivy mengurangi polusi udara dalam ruangan. Jika hanya buket bunga potong yang bisa digunakan, jadi organik.

Cokelat

Hampir 40 juta kotak cokelat berbentuk hati dijual setiap tahun di Hari Valentine. Tetapi berapa harganya? Dalam film dokumenter barunya, The Dark Side of Chocolate, jurnalis pemenang penghargaan Miki Mistrati menunjukkan bagaimana anak-anak semuda delapan tahun diperdagangkan untuk bekerja di ladang kakao Pantai Gading dengan bayaran sedikit atau tanpa bayaran.

Solusi: Chocolate

Sertifikasi Perdagangan yang Adil memberi tahu Anda bahwa keluarga petani menerima upah yang adil untuk pekerjaan mereka dan bahwa praktik-praktik yang ramah lingkungan digunakan.

Kartu Hari Valentine

Secara global, sekitar satu miliar kartu dikirim setiap tahun pada Hari Valentine, menjadikannya hari libur pengiriman kartu terbesar kedua ke Natal. Anak-anak sekolah membagikan masing-masing 20 Valentine atau lebih. Tapi komersialisme tidak berhenti dengan karakter kartun dan ratu remaja yang ditampilkan di kartu, ada juga pengisap, stiker, dan pernak-pernik sampah yang bisa mengikat mereka.

Solusi: Kartu Kertas Benih Daur Ulang atau Tanam

Berasal dari keluarga di mana nenek kami adalah seorang kepala kantor pos, kami bertanya-tanya apa pendapatnya tentang kartu elektronik. Ya, ini jauh lebih hijau, tetapi ada sesuatu yang sangat pribadi tentang hal itu. Ada baiknya kartu yang dibuat dari kertas daur ulang lebih mudah ditemukan akhir-akhir ini. Dan untuk anak-anak, kami benar-benar menyukai kartu kertas yang dapat ditanami.
Anda juga bisa mencoba proyek yang menyenangkan seperti membuat gelang persahabatan dari kantong plastik. Betapa merupakan pengganti yang bagus untuk valentine kertas!

Perhiasan

Film Blood Diamond membangkitkan kesadaran dan membuat kemajuan besar, tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan permata dan logam mulia ditambang dan dibuat secara berkelanjutan. Dan yang paling penting, bahwa tidak ada kehidupan yang dipertaruhkan untuk sesuatu yang seharusnya menjadi simbol cinta.

Solusi: Berharga dan Murni

Ada begitu banyak pilihan, Anda tidak perlu lagi berjalan ke toko perhiasan mal ... Toko-toko vintage, , konsinyasi. Kami senang menemukan kalung yang terbuat dari pecahan kaca atau porselen, atau toko lokal.

Dan seperti biasa, kami senang mendorong Anda untuk memberikan hadiah pengalaman. Makan malam di restoran yang menyajikan makanan lokal atau organik, pijatan, petualangan di luar ruangan ... ada begitu banyak cara untuk memberikan pengalaman kepada orang yang Anda cintai.
Jika Anda memang memilih hadiah fisik, pastikan untuk membungkusnya hijau dengan menggunakan sesuatu yang sudah ada seperti koran, kotak atau keranjang dekoratif, atau tas hadiah dari kain.

Kami ingin mendengar ide Anda untuk menghiasi Hari Valentine. Beri tahu kami bagaimana Anda merayakannya dengan cara non-konsumerisme, atau bagaimana Anda menggunakan hari itu untuk mendukung bisnis yang sadar lingkungan atau Perdagangan Berkeadilan.

0 komentar: